RPP Daring SKI 1 Lembar Tahun 2020/2021
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.1 dan 4.1
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 1
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui kondisi sosial dan religious masyarakat Arab sebelum
kedatangan Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang kondisi sosial
dan religious masyarakat Arab sebelum kedatangan Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.1 dan 4.1
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 2
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A. TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui kondisi bangsa Arab sebelum Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang Kondisi
Masyarakat Arab Sebelum Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.2 dan 4.2
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 3
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui keadaan masyarakat Quraisy sebelum Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang keadaan
masyarakat Quraisy sebelum Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 4
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui sejarah dakwah Rasulullah SAW pada periode Islam di
Mekkah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang sejarah dakwah
Rasulullah SAW pada periode Islam di Mekkah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 5
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui dakwah secara terang-terangan
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang dakwah secara
terang-terangan.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan : Tes
tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 6
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui hijrah ke Habsyi
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang hijrah ke
Habsyi.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.4 dan 4.4
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 7
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Hamzah dan Umar bin Khattab masuk Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang Hamzah dan Umar
bin Khattab masuk Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D. PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.4 dan 4.4
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 8
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Nabi Muhammad SAW hijrah ke Ta’if
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang Nabi Muhammad
SAW hijrah ke Ta’if.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 9
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang Isra Mi’raj Nabi
Muhammad SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 10
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui tahun duka cita/ Ammul Huzni
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang tahun duka cita/
Ammul Huzni.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 11
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui tansil dan hikmah Isra Mi’raj
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang tansil dan
hikmah Isra Mi’raj.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 12
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui perbandingan kerasulan Nabi Muhammad dengan rasul sebelumnya
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang perbandingan
kerasulan Nabi Muhammad dengan rasul sebelumnya.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.6 dan 4.6
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 13
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui faktor-faktor penyebab hijrahnya Rasulullah SAW ke Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang faktor-faktor
penyebab hijrahnya Rasulullah SAW ke Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra. Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.6 dan 4.6
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 14
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui substansi dan strategi dakwah Rasulullah SAW periode Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang substansi dan
strategi dakwah Rasulullah SAW periode Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 15
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui kebijakan pemerintahan Rasulullah SAW pada periode
Islam di Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang kebijakan
pemerintahan Rasulullah SAW pada periode Islam di Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 16
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui faktor-faktor keberhasilan fathul Mekkah tahun 9 hijriyah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang faktor-faktor
keberhasilan fathul Mekkah tahun 9 hijriyah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 17
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui wafatnya Rasulullah SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang wafatnya
Rasulullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 18
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui tanggapan kaum muslimin tentang wafatnya Rasulullah SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang tanggapan kaum
muslimin tentang wafatnya Rasulullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 19
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui perkembangan Islam sepeninggal Rasullah SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
WhatsApp, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media WhatsApp Guru
menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi presensi
melalui WhatsApp.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui WhatsApp dan Google tentang perkembangan
Islam sepeninggal Rasullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online WhatsApp.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di WhatsApp
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada WhatsApp
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di WhatsApp
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Dra.
Rusida Mawarni
NIP.196608022005011005
NIP.196605091993032002
Posting Komentar untuk "RPP Daring SKI 1 Lembar Tahun 2020/2021"